Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Palu-Donggala, PP IWO Gelar Konser

Jakarta — Ikut berempati terhadap peristiwa bencana yang melanda Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) beberapa komunitas dan tokoh masyarakat, seniman dan aktor senior menggelar konser amal untuk negeri. Konser yang dikemas dengan pentas musik dan bazar ini diikuti oleh beberapa artis senior. Tampak terlihat, Bunda Ully Sigar Rusadi, Jajang C Noer, Jodhi Yudono, Elsa Sigar, Egi Fedly dan beberapa artis lainnya, Jumat (12/10/2018).

Bunda Ully yang menjadi inisiator acara ini meyebut, konser bertajuk Doa Anak Negeri Musik & Bazar Peduli Sulteng ini adalah aksi kecil dari segelintir anak negeri untuk berpartisipasi meringankan beban masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu dan Donggala yang sedang terkena musibah. Ully yang terkenal sebagai penyanyi di era 80an ini menambahkan, yang paling penting dalam kegiatan ini adalah menghibur saudara saudara Sulteng yang sedang berduka. “Mungkin materi tidak berarti, tapi rasa kebersamaan yang kita galang harus ditumbuhkan,” ungkap Ully lagi.

“Kegiatan ini spontan dan alhamdulillah berkabar lewat telpon, dan responnya luar biasa teman2 aktif menyambut,” tegas Ully.

Ully menyebut Posko Merah Putih, sebagai kumpulan relawan yang dibinanya telah beraksi sejak ada informasi bencana Palu dan Donggala. “Alhamdulillah kita dalam setiap bencana bisa membuat dapur umum. Dan kita bisa terlibat untuk bencana Palu dan Donggala,” tegas Ully.

Pembina Yayasan Garuda Indonesia Brigjen TNI Ahmad Thamim mengapresiasi kegiatan ini. Pejabat pada Kementerian Pertahanan itu mengatakan bahwa aksi solideritas penting untuk terus menularkan rasa kebersamaan. “Saatnya kita bergandengan memberikan bantuan, meletakan penyekat penyekat pada diri kita,” jelas Thamim.

Jodhi Yodono, penyair yang juga Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) mengamini pernyataan Bunda Ully. “Rasa yang saling mendukung, empati yang tak akan habis dari kami untk saudara saudara di Sulteng,” ungkap Jodhi mengawali pentas musiknya.

Doa Anak Negeri ini diakhiri dengan penampilan Paramitha Rushadi, Aktris senior yang juga seorang penyanyi.

Doa Anak Negeri ini adalah inisiatif Yayasan Garuda, Posko Merah Putih, Rumah Balada Indonesia, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Wartawan Online (IWO) dan beberapa komunitas lainnya.

Dana yang terkumpul akan disumbangkan melalui Posko Merah Putih yang telah berpengalaman menjadi relawan pada berbagai musibah bencana di Indonesia. (Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published.