PD IWO Pali, Resmi Dikukuhkan dan Dilantik

Pali, Sumsel – Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), berlangsung sangat khidmat. Acara pelantikan PD IWO Kabupaten Pali digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Pali, Sumatera Selatan, (Selasa, 02/04/2019).

Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pali untuk periode masa bakti 2019–2024, dilaksanakan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PP IWO Jodhi Yudono. Adapun susunan PD IWO Pali yang dilantik; Ketua: Efran, Sekretaris: Engghie Brama Nova, dan Kaisar Napoleon sebagai Bendahara, serta 15 pengurus PD IWO PALI lainnya.

Efran yang dipercaya sebagai ketua PD IWO Pali yang dampingi oleh Enggi Brama Nova sebagai Sekretaris IWO Pali mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Bupati Pali Ir. H. Heri Amalindo, M.M. beserta seluruh tamu undangan, yang hadir di acara pelantikan PD IWO Pali, masa bakti 2019–2024.

“Dengan terbentuknya IWO Pali, kami dan seluruh pengurus berkomitmen akan bersama–sama menatap masa depan, untuk membangun bumi Serepat Serasan yang lebih baik lagi melalui pemberitaan yang seimbang. Tujuan kami membentuk IWO Pali, bukan untuk menjatukan organisasi lainya, bukan untuk menyaingi organisasi lainya, melainkan untuk membangun Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang kita cintai.” pungkas Efran.

Setali tiga uang, Ketum PP IWO Jodhi Yudono menjelaskan salah satu tujuan berdirinya IWO untuk menjalin persahabat, saling menguatkan, mengingatkan, serta mendukung dan bukan untuk menyaingi organisasi lainya. “Landasan IWO berdiri itu berdasarkan pasal–pasal UUD ’45 Pasal 28; yang menjamin kebebasan berserikat dan perpendapat. IWO juga organisasi yang berlandaskan aturan Undang-Undang (UU) Nomor 40 tahun 1999 Tentang Pers, Pasal 7 ayat 1 menyatakan wartawan bebas memilih organisasi wartawan, ayat 2 wartawan harus menaati kode etik jurnalistik sedangkan di pasal 8 menyebutkan: wartawan yang menjalakan tugasnya mendapat perlindungan hukum. Sehingga semua warga berhak mendirikan organisasi asalkan organisasi itu tidak menyalahi aturan yang di buat negara.” papar Jodhi.

Sementara itu, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Ir. H. Heri Amalindo, M.M. mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan PD IWO Pali dan berharap pemerintah kabupaten dapat bersinergi dengan PD IWO Pali. “Hubungan IWO dengan pemerintah semoga dapat terjalin komunikasi yang baik. Jadi akan selalu terjaga kebersamaan antara pemerintah dengan oraganisasi IWO dan kita semua.” ungkapnya.

Seiring dengan itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Adv. Nurul Fallah, S.H. juga turut mengucapkan selamat kepada jajaran kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) Pali yang telah dilantik, untuk masa bakti 2019–2024. Nurul menyambut baik kehadiran IWO di Bumi Serepat Serasan, “Mudah–mudahan kedepan IWO Pali bisa bersenergi untuk membangun kabupaten Pali menjadi lebih baik” ungkapnya.

Hadir dalam acara pelantikan Kepengurusan Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pali antara lain; jajaran pemerintah daerah kabupaten Pali, anggota dan pengurus PWI Pali, beberapa pengurus Lembaga Sosial Masyarakat (LSM), pejabat kepolisian dan Brimob, serta tamu undangan lainnya. Bersamaan dengan itu, hadir pula puluhan murid SMA dan SMK di Pali yang sekaligus dilantik sebagai lembaga pers sekolah (LPS) yang dibimbing oleh PD IWO Pali, untuk menjadi bibit-bibit jurnalis yang handal di masa depan. (Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.