Dwi Christianto Terpilih Jadi Ketum IWO 2023 – 2028

PALEMBANG || Dalam pelaksanaan Mubeslub IWO Tahun 2023, Dwi Christianto, SH, M.Si mencalonkan diri pada pemilihan Ketua Umum Pimpinan Pusat IWO periode 2023-2028, dalam sidang pleno, di Ballroom Hotel Duta, Kota Palembang, pada Minggu (03/09/2023).

Diketahui, Mubeslub IWO berlangsung selama dua hari dari 3 – 4 September 2023, yang dihadiri seluruh PW dan PD IWO se-Indonesia.

Dalam sidang pleno yang dipimpin oleh T. Nathalia, memasuki tahapan verifikasi calon ketua umum PP IWO dan pemilih ketua Umum PP IWO periode 2023-2028.

”Dari berkas yang kita terima, hanya ada satu calon yang telah memberikan dokumen persyaratan dan kita lihat lengkap, dan menyampaikan visi dan misi, hingga Dwi Christianto S.H. M.Si. sah terpilih secara aklamasi, ” kata Nathalia.

“Kami menetapkan Dwi Christianto S.H., M.Si. sebagai Ketua Umum IWO periode 2023-2028 secara sah”, kata Natalia dalam keputusan pleno tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya Dwi Christianto, Ketua Umum IWO yang baru menyampaikan beberapa visi dan misi.

Sebelumnya, Dwi Christianto menyampaikan ada tiga program yang menjadi prioritasnya jika terpilih menjadi ketua PP IWO. Yakni,
Pertama, akan fokus menyelesaikan dualisme kepemimpinan IWO. Kedua, untuk menjadikan IWO sebagai konstituen Dewan Pers.

”Saya yakin ke depan IWO akan jaya, dan kita juga melebarkan sayap, badan organisasi, contoh LBH IWO, akan didirikan di setiap provinsi di Indonesia yang aktif pada saat ini,” katanya.

(PP-IWO)