Rakerda IWO Sumatera Selatan Digelar, Lebih dari 75 Peserta Hadir

Palembang, Sumsel -– Ikatan Wartawan Online (IWO ) Propinsi Sumatera Selatan, menggelar Rapat Kerja Wilayah Daerah (Rakerda). Selama dua hari, Sabtu–Minggu (15-16/03/2020), di ruang Mahameru, Hotel Swarna Dwipa, Kota Palembang.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 75 peserta dari berbagai daerah di Sumsel tersebut, merupakan wadah silaturahmi antara Kepengurusan IWO ditingkat provinsi dan daerah. Para peserta juga menilai, hal yang paling penting dalam Rakerda kali ini, adalah untuk menyatukan pikiran setiap Anggota IWO yang ada di Bumi Sriwijaya. Ketua panitia rakerda Yuli Arianti menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta dan pihak undangan yang berjibaku menyukseskan acara rapat tahunan dari IWO Sumsel ini.

Setali tiga uang, Ketua IWO Wilayah Sumsel Sonny Kushardian menjelaskan sejak IWO berdiri di Sumsel pada 2017 lalu, hingga saat ini telah membentuk 14 kepengurusan di kabupaten/ kota dan diantara itu terdapat sembilan Kabupaten/ kota yang telah dilantik. "Hingga saat ini kami sudah banyak membuat program dan berupaya menyiapkan insan wartawan yang profesional dengan salah satunya menggelar uji kompetesi wartawan (UKW) baik itu di tingkat provinsi maupun di daerah yang kepengurusannya sudah terbentuk" paparnya. 

Selanjutnya Yuli menambahkan diwaktu mendatang juga akan ada program wartawan online masuk desa. Program tersebut diproyeksikan juga sebagai salah satu upaya percepatan penyebaran informasi di masyaraka dan sebagai bentuk kontribusi IWO dalam pembangunan daerah pedesaan. "Sebagai Media siber yang notabene menggunakan perangkat digital, IWO sekaligus hadir sebagai pencegah dari merebaknya informasi bohong atau hoax yang semakin masif. 

Pengurus IWO se-sumsel berharap bisa memberitakan berita positif serta aktual yang memberikan kesejukan bagi masyarakat" Pungkas Yuli. Selain Rakerda di pembukaan kegiatan ini, ditabuh juga Gong oleh Febuarrahman selaku Dewan Kehormatan IWO, dan Pemberian anugerah terhadap pihak – pihak yang selama ini berkontribusi terhadap IWO. Yakni, Polda Sumsel, PLN WS2JB kemudian Febuarrahman SH.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekjen Pengurus Pusat IWO Dwi Christianto, badan Kehormatan IWO dari Kepolisian Daerah ( Polda ) Sumsel, Pemprop Sumsel yang diwakilkan oleh dinas Kominfo, kemudian Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) WS2JB dan puluhan tamu undangan lainnya.

Kontributor : IWO LAHAT