HUT IWO Ke-8: “Berpikir Tanpa Batas, Bekerja dengan Cerdas”

Jakarta — Tanggal 8 Agustus 2020, Seluruh pengurus dan Ikatan Wartawan Online (IWO) merayakan hari jadi yang ke-delapan tahun. Kali ini, IWO menggelorakan “Berpikir Tanpa Batas, Bekerja dengan Cerdas”. Artinya, insan IWO akan menjadikan imajinasi dan daya pikir seluas-luasnya demi menemukan ide-ide dan kreasi baru di dunia media, untuk menjawab tantangan zaman yang lajunya sedemikian cepat.

Di sisi lain, hanya dengan kerja cerdas kita akan selamat oleh tekanan krisis ekonomi dan kemanusiaan yang melanda umat manusia seluruh dunia. Hal ini diungkapkan Ketua Umum PP IWO Jodhi Yudono dalam pesan kepaa seluruh pengurus dan anggota IWO di penjuru negeri. “Ikatan Wartawan Online (IWO) genap berusia 8 tahun. Semoga senantiasa menjadi perkumpulan yang menyenangkan bagi seluruh anggotanya yang tersebar dari Aceh hingga Papua, dan bermanfaat bagi masyarakat” papar Jodhi, saat peringatan HUT IWO di salah restoran, di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (08/08/2020).

“Alhamdulillah, WO memasuki usia 8 tahun pada 8 Agustus 2020. Dalam usia IWO 8 tahun, tapi kehadirannya sudah diperhitungkan oleh masyarakat dan pemangku kepentingan. Masih belia dan kadang nakal, lantaran suka mengkritisi siapa saja yang merugikan masyarakat. Tapi di sisi lain, IWO juga menjadi anak baik, yang sedia berkawan dengan siapa saja sepanjang saling menghormati dan tak menyalahi etika jurnalistik” tegas Jodhi.

Pengurus Pusat (PP IWO) pun selalu merayakan peringatan hari ulang tahun IWO dengan penuh kesederhanaan, tidak dengan bermewah-mewah. Karena esensi terpenting dalam memperingati HUT adalah bagaimana para pengurus dan anggota IWO memaknai peran IWO dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bagaimana Ikatan Wartawan Online (IWO) hadir memberikan kontribusi kepada pemerintah maupun masyarakat dalam membangun peradaban di bidang jurnalistik.

“Berpikir luas dan kerja cerdas adalah sekeping mata uang agar kta selamat menghadapi zaman yang sedang tidak menentu. Marilah kawan-kawan, seraya tetap berdoa kepada Tuhan Yang Kuasa, kita kerahkan segala daya upaya kita baik untuk menuju kehidupan yang lebih baik”. Tutup Ketua Umum Ikatan Wartawan Online Jodhi Yudono.