Berita Duka: Pendiri Ikatan Wartawan Online Steven Setiabudi Musa Meninggal Dunia

JAKARTA – Keluarga besar IWO berduka cita, salah satu pendiri Ikatan Wartawan Online (IWO) yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan, Steven Setiabudi Musa, 54 tahun, meninggal dunia pada Senin 09 Oktober 2023 pukul 13.00 WIB.

Jenazah almarhum Steven dibawa dari RS EMC Sentul untuk disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Jalan Gorontalo, No 3, Rt 001/01, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, sebelum dikebumikan.

Sekjen IWO, Telly Nathalia, berujar, sosok Steven Setiabudi Musa telah membuktikan loyalitasnya sebagai seorang wartawan yang visioner dengan mengikuti perkembangan teknologi informatika, salah satunya dengan ikut menidirikan IWO lebih dari 11 tahun lalu.

Sebelum terjun ke dunia politik praktis, Steven adalah wartawan yang menghabiskan sebagian besar karir jurnalistiknya di koran Suara Pembaruan.

Hari-hari terakhirnya di dunia jurnalistik dihadapkan dengan proses digitalisasi media masa, yang ditandai dengan menjamurnya media online.

“Kawan-kawan, satu lagi pendiri IWO meninggal dunia. Bang Steven Setiabudi Musa telah dipanggil pulang oleh Sang Pencipta setelah berjuang melawan sakitnya selama kurang lebih dua tahun terakhir.

“Kami mewakili rekan-rekan Ikatan Wartawan Online (IWO) turut berduka cita semoga almarhum tenang di alam keabadian,” ujarnya.

Almarhum Steven Setiabudi Musa meninggalkan seorang istri bernama Ir. Siska Konda Andrina serta dua anak bernama Venka Stella Musa dan Vilona Stevanny Musa.

Selamat jalan Bang Steven Setiabudi Musa.

(Red)