PP IWO Umumkan Kepengurusan Periode 2023 – 2028

BENGKULU || Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO) mengumumkan jajaran kepengurusan untuk periode 2023-2028. Susunan kepengurusan tersebut dibentuk setelah Ketua Umum IWO Dwi Christianto menyusun struktur organisasi PP IWO, pascaterpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Bersama Luar Biasa (Mubeslub) IWO, di Palembang, Sumatera Selatan, 3 September 2023.

Ketua Umum IWO Dwi Christianto menyatakan pemilihan rumah Fatmawati, di Kota Bengkulu, dalam mengumumkan susunan kepengurusan, memiliki arti mendalam dan penuh makna.

“Fatmawati sebagai istri Proklamator dan Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno, merupakan insan utama pejuang bangsa yang berperan menjahit dan merajut sang saka merah putih,” kata Ketua Umum IWO Dwi Christianto, di Kota Bengkulu. Minggu, (17/9/2023).

“Menyatukan kain warna merah perlambang berani dan kain warna putih bermakna suci, sehingga kekuatan arti tersebut dapat menjadi pemantik elan perjuangan IWO sebagai organisasi profesi wartawan media online,” pungkasnya.

Dwi Christianto mengungkapkan memiliki slogan ‘IWO Berjaya: Berdedikasi dan Jauh Lebih Baik Selamanya’, yang merupakan tag line dalam tampuk kepemimpinannya, hingga lima tahun ke depan.

“IWO Berjaya: Berdedikasi dalam persatuan organisasi dan jauh lebih baik dalam meningkatkan profesionalisme sebagai wartawan media online dan meningkatkan peran positif di tengah masyarakat,” papar Dwi.

Melalui tag line tersebut Dwi berharap gerak organisasi IWO makin terstruktur, sistemik dan masif, dalam menjaga peradaban dan memerangi berita bohong atau Hoaks.

Selain itu, Dwi juga memastikan IWO akan terus menjadi organisasi profesi wartawan yang berdaulat dan Independen ke depannya. Karena jaringan IWO sudah semakin merambah dan menjalar sampai ke pelosok Nusantara.

Dwi Christianto menilai dengan memegang teguh prinsip pergerakan organisasi yang berdedikasi, berdaulat dan independen, maka IWO di masa kepengurusannya akan semakin solid.

“Saya akan mengumpulkan yang tercecer, merapikan yang berserakan, dan menjemput yang tertinggal,” ujar Dwi Christianto.

Melalui kepengurusan yang telah disusun, mulai dari majelis kehormatan, majelis etik dan pengurus harian, Dwi ingin membangun rasa saling empati, bertekun dalam musyawarah untuk mufakat, dan bersemangat dalam gotong royong.

Berikut ini, susunan kepengurusan Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO), yang diumumkan Dwi Christianto, di rumah Fatmawati:

PENGURUS PUSAT IKATAN WARTAWAN ONLINE (PP IWO) PERIODE 2023-2028

MAJELIS KEHORMATAN

Jodhi Yudono

Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K)

Dr. Didiek Suharyanto, S.H., M.H.

Maman Suherman

Roostien Ilyas

MAJELIS ETIK

Pepih Nugraha (www.pepnews.com)

Jamida Pasaribu (www.hariansib.com)

PENGURUS HARIAN

KETUA UMUM : Dwi Christianto (www.portallebak.pikiran-rakyat.com)

SEKRETARIS JENDERAL : Telly Nathalia (www.jurnalcakrawala.com)

WAKIL SEKRETARIS JENDERAL : Hasan Apriyadi (www.harianbogorraya.pikiran-rakyat.com)

BENDAHARA UMUM : Herawati Nurlia (www.harianbogorraya.pikiran-rakyat.com)

BIDANG-BIDANG

BIDANG ORGANISASI, KADERISASI DAN KEANGGOTAAN

Ketua : Eko Sumardi (www.bumntrack.co.id)

Anggota : Ni Gusti Ayu Yuliana (www.aktualnews.co.id)

BIDANG KESEJAHTERAAN DAN USAHA:

Ketua : Anton M. Purba (www.megapolitanpos.com)

Anggota : Ronni Simanjuntak (www.narasipos.com)

BIDANG ADVOKASI DAN HUKUM

Ketua : Agus Gunawan S.H., M.Kn.

Anggota : Thopan Souw S.H., M.H.

Jamhari Kusnadi S.H., M.H.

BIDANG PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN

Ketua : Umar Fauzi Bahanan (www.jurnalcakrawala.com)

Anggota : Mohammad Abriyanto (www.indonesiamandiri.web.id)

HUBUNGAN MASYARAKAT

Ketua : Tulus Lumbantoruan (www.pulpend.id)

Anggota : Muhajir Aji (www.suarakarya.id)

“Kesadaran adalah matahari, Kesabaran adalah bumi, Keberanian menjadi cakrawala, dan Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata. IWO akan melaksanakannya dan menjadi organisasi profesi, sebagai konstituen Dewan Pers,” tutup Dwi Christianto. (*)

PP IWO