Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Bengkulu Masa Bakti 2023-2028

Kota Bengkulu, Bengkulu – Ketua Umum Pimpinan Pusat IWO Dwi Christianto melantik Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Bengkulu, masa bakti 2023-2028, yang di nahkodai Musdamori, di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu, Kota Bengkulu, pada Sabtu, 16 September 2023.

Sebagai Ketum IWO Dwi Christianto berharap kepada para pengurus PW IWO Bengkulu yang baru dilantik, agar mampu melebarkan sayap organisasi di berbagai kabupaten/kota di provinsi Bengkulu. Langkah ini sekaligus mengikuti jejak kepengurusan di kabupaten/kota lainnya, di seluruh Indonesia, yang saat ini telah eksis menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah setempat maupun pihak swasta. 

“IWO organisasi profesi pers yang menaungi wartawan dan pemilik media siber, saat ini kepengurusan kita sudah tersebar dari Aceh sampai Papua. Namun masih ada beberapa kepengurusan yang dibekukan karena terdapat permasalahan yang terjadi di dalam internal dan secepatnya akan dibentuk kembali,” papar Ketum IWO Dwi Christianto. 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfotik Provinsi Bengkulu, yang diwakili oleh Kabid Mediatik Kominfotik Henri, hadir pada Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) masa bakti 2023-2028. 

Menurut Hendri, Kehadiran IWO ini diharapkan menjadi perpanjangan tangan antar kepengurusan dan pemerintah daerah dalam kerja sama pemberitaan pembangunan daerah.

Di samping itu Pemprov Bengkulu juga mengapresiasi upaya para awak media online ini dalam berserikat dan berkumpul agar nantinya lebih mudah dalam koordinasi dan bersinergi. 

“Kehadiran IWO juga berdampak baik, sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi dan daerah yang akan memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujar Hendri.***