Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online Periode 2023 – 2028 Resmi Dikukuhkan

JAKARTA || Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO) masa bakti 2023-2028 resmi dikukuhkan.

Acara pengukuhan berlangsung di Gedung BKKBN Jakarta, pada Jumat (10/11/ 2023).

Hadir dalam acara tersebut Majelis Kehormatan dan Majelis Etik IWO yang diwakili Ibu Roostin Ilyas dan Bapak Pepih Nugraha, juga unsur dari Pengurus Wilayah, Pengurus Daerah IWO, Pejabat BKBN, Dubes Ukraina untuk Indonesia, serta para undangan lainnya seperti dari Komunitas Perempuan Berkebaya dan SUAKA.

Pengukuhan Pengurus Pusat IWO yang dipandu oleh Master of Ceremony (MC) Brilliant Syaheran dilanjutkan dengan diskusi bertema: “Peran Media Online Dalam Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Stunting” yang dipandu moderator Nurul Zenita.

Dalam sambutannya usai pengukuhan, Dwi Christianto selaku Ketua Umum IWO berpesan bahwa dalam melakukan peliputan berita agar kiranya anggota IWO dalam melaksanakan tugas kewartawanannya melalui proses yang baik dan tidak merugikan pihak manapun.

“Perlu ketekunan dan keseriusan sehingga menjadi produk berita yang baik dan berdampak besar bagi kepentingan bangsa, negara, dan masyarakat luas” pesannya.

Lebih lanjut Ketum IWO berpesan agar anggota IWO harus memiliki motivasi dan keinginan kuat untuk maju sesuai dengan moto organisasi profesi ini, yakni IWO Jaya.

Sementara Ari Dwikora Tono, Inspektur Utama BKKBN yang hadir mewakili Kepala BKKBN menyampaikan hal-hal terkait stunting di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Inspektur Utama BKKBN mengangkat perlunya wartawan memahami isu stunting dan membantu membangun kesadaran masyarakat sebagaimana salah satu fungsi media termasuk media online yaitu sebagai sarana edukasi.

PP IWO juga menggelar pelatihan public speaking usai rangkaian kegiatan pengukuhan. Tujuan dari kegiatan internal ini adalah untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia anggota IWO.