PP IWO Gelar Pelatihan Public Speaking Untuk Pengurus se-Indonesia

JAKARTA || Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO) menggelar pelatihan public speaking dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia anggotanya pada Jumat (10/11).

Dengan pelatihan ini di harapkan jajaran pengurus IWO baik di semua tingkatan dapat memiliki kemampuan dasar untuk berbicara di publik dengan lebih baik

“Kemampuan public speaking mempunyai peran penting dalam dunia informasi. Saya yakin kinerja yang baik ditambah dengan public speaking yang tepat akan menghasilkan suatu citra yang positif bagi organisasi,” ujar Ketua Umum IWO Dwi Christianto saat memberikan sambutan membuka pelatihan public speaking yang diselenggarakan di Gedung BKKBN Jakarta.

Acara ini diikuti oleh para perwakilan dari Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) IWO baik secara luring maupun daring bagi pengurus yang tidak dapat hadir langsung di Jakarta.

Tuti Marlina, wartawan televisi yang saat ini bekerja sebagai produser di TVRI World menjadi pemateri pelatihan public speaking IWO kali ini.

Selain diberikan teori-teori berbicara di publik atau teknik komunikasi publik, para peserta pelatihan juga melakukan simulasi berbicara di depan publik yang dikemas dengan serius tapi santai.